Kemasan UKM yang tepat
Kemasan UKM pada zaman
sekarang ini bisa dibilang mempunyai desain
yang sangat menarik dan ikonik, tujuan mereka tentu satu yakni untuk
menarik minat pengunjung agar tertarik dan membeli apa yang mereka tawarkan.
Packaging / kemasan merupakan salah satu elemen penting yang harus anda
pikirikan ketika ingin menjual barang/makanan yang anda produksi. Kekuatan
Kemasan / packaging di zaman modern ini bisa dibilang merupakan hal yang amat
vital untuk kesuksesan penjualan anda. Kemasan yang Menarik dan Inovatif bisa
jadi salah satu faktor mengapa produk anda akan lebih cepat di lirik dan di
terima dalam mindset masyarakat modern pada umumnya.
Nah pada artikel ini, penulis
coba sharing beberapa bentuk kemasan produk bisa menjadi alat promosi yang
efektif,informative serta menarik baik dari sisi bisnis dan juga branding.
- Kemasan Roti
Nah pada jenis kemasan di atas
bisa dilihat bukan designnya agak sedikit nyeleneh dan tergolong aneh, namun
jangan salah justru dengan desain seperti ini calon konsumen bisa melihat
seutuhnya apa yang kita jual dan tawarkan. Kemasan dengan model open view ini
bisa dibilang sangat baik di gunakan untuk produk-produk konsumsi, mengapa? Karena
dengan melihat bentuk fisik makanannya secara langsung maka mindset konsumen
akan terbentuk bahwa makanan tersebut cukup menggugah selera dan terlihat lebih
enak.
- Kemasan Minuman
Untuk mengemas produksi benda cair
seperti minuman, kita bisa memilih bentuk kemasan yang agak sedikit berbeda
namun tetap fungsional. Pemilihan jenis kemasan dengan model gelas sudah pasti
menjelaskan bahwa yang kita jual adalah barang konsumsi seperti minuman. Nah
pada tahap ini kita tak perlu menjelaskan informasi apapun pada kemasan minuman
tersebut, kita hanya cukup membuat impresi konsumen tercipta dengan sedikit
menambahkan aksen rasa minuman yang akan kita jual. Misal saja kita menjual
minuman strawberry, sudah barang tentu kemasan yang akan kita pilih haruslah
memiliki warna yang identic dengan buah yang terknal asam manis tersebut. Jika
kita membuat minuman dingin, maka secara otomatis kita akan menambahkan efek
air pada kemasan tersebut, sehingga konsumen pun merasa apa yang mereka liat
akan terasa nikmat jika di konsumsi langsung
- Kemasan Barang / Produk
Nah pada kemasan yang satu ini
lebih menitik beratkan kepada konsumen tentang apa yang kita jual, untuk barang
produksi tidak ada kriteria khusus untuk membuatnya tampil menarik. Karena
barang produksi non konsumsi tergolong mempunyai kemasan yang lebih simple dan mengutamakan
fungsionalitas untuk melindungi barang tersebut. Namun tak ada salahnya anda
memilih kemasan dengan tema barang yang anda jual.
Nah khusus untuk kemasan UKM makanan maka ada baiknya anda membuat sesuatu yang cukup ikonik dan menarik,
biasanya para pengusaha UKM sangat terbatas mengkreativitaskan jenis kemasan
mereka. Terbentur masalah dana, pemasaran hingga desain inilah yang membuat
para pebisnis UKM kurang kompetitif dan cenderung main aman.
Great too, great design idea. I like so much: Máy ép dầu thực vật Nanifood, Máy ép tinh dầu Nanifood, Máy ép dầu Nanifood, Máy lọc dầu Nanifood, Máy ép dầu, May ep dau, Máy lọc dầu, Máy ép tinh dầu, Máy ép dầu thực vật, Máy ép dầu gia đình, Máy ép dầu kinh doanh, Bán máy ép dầu thực vật, Giá máy ép dầu, .................
BalasHapus