Manfaat Desain Kreatif pada Kemasan
Keripik
Kemasan keripik adalah pelindung produk yang memiliki desain kreatif.
Kemasan ini bertujuan untuk mempertahankan fisik produk agar tidak rusak,
tepatnya saat pendistribusian. Biasanya produk secara tidak sengaja terbanting
saat pembagian ke distributor. Nah, dengan kemasan, produk akan lebih
terjaga.
Apalagi jika digunakan sebagai kemasan keripik. Untuk
mempertahankan kegurihannya, keripik ada baiknya memang dikemas. Jika tidak
dikemas, keripik akan terasa alot karena masih terkena udara luar. Sedangkan
jika menggunakan kemasan, udara di dalam pelindung akan sedikit dikosongkan,
sehingga dapat dipastikan keripik akan terjaga tingkat kegurihannya.
Saat ini, berbagai jenis olahan keripik mampu menarik
perhatian konsumen. Misalnya keripik dari buah-buahan, umbi-umbian, dan
sayur-sayuran. Dengan berbagai olahan tersebut, akan sangat disayangkan jika
makanan ringan ini disajikan tanpa kemasan keripik yang memiliki desain
kreatif.
Manfaat desain kreatif pada kemasan keripik
1.
Menggambarkan isi produk
Kemasan keripik akan mewakili seluruh bentuk,
kandungan, dan rasa dari produk. Dapat kita ambil contoh misalnya keripik
singkong. Anda dapat mengreasikan kemasan keripik dengan warna dasar
singkong dengan memadukan cokelat atau putih.
Senada dengan itu, Anda juga bisa kok memilih warna dasar
bebas, namun tetap mengombinasikannya dengan nangka. Misalnya, warna dasar
kuning atau putih namun di beberapa sisi diberikan gambar-gambar singkong.
Dengan demikian, informasi produk akan tersampaikan melalui kemasan keripik.
Menambah nilai jual
Percayalah desain kemasan keripik yang memiliki perpaduan warna
menarik akan lebih banyak dipilih konsumen. Bagaimana pendapat Anda pribadi?
Coba bandingkan kemasan polos dengan kemasan yang memiliki desain kreatif.
Tentu Anda akan memilih kemasan keripik dengan desain bukan?
Kemasan polos biasanya tidak menggambarkan isi produk.
Kemasan polos atau transparan sendiri terkadang jarang memberikan deskripsi
produk. Sedangkan kemasan dengan desain kreatif konsumen akan melihat sekilas
gambaran produk.
Mempermudah strategi promosi
Kemasan keripik yang memiliki desain kreatif cepat
atau lambat akan dikenal konsumen lebih dulu daripada kemasan yang polos.
Apalagi jika memiliki nama yang unik, waah produk Anda akan semakin dikenal
masyarakat luas.
Selain itu, kemasan keripik yang menarik secara tidak
sengaja akan tersebar melalui mulut ke mulut. Konsumen Anda akan
merekomendasikan ke berbagai kerabat terdekatnya untuk mengonsumsi keripik
dengan kemasan tersebut. Jadi, Anda tidak hanya melakukan promosi secara
pribadi, tetapi juga akan dibantu oleh pelanggan setia Anda secara tidak
langsung.
4.
Melindungi kualitas produk
Manfaat keempat juga diterapkan oleh berbagai jenis kemasan
lainnya. Kemasan akan menjaga keutuhan dari produk. Selain fisik, rasa keripik
akan tetap terjamin kualitasnya. Menggunakan kemasan juga akan melindungi
keripik dari bahaya bakteri yang masuk. Dengan demikian, adanya kemasan juga
menjamin konsumen untuk terhindar dari berbagai macam penyakit.
Dengan berbagai manfaat kemasan kripik kreatif di atas masih mau menggunakan
kemasan polos? Ada berbagai macam kok jenis kemasan kreatif yang bisa Anda
gunakan untuk keripik Anda. Selain desain, Anda juga dapat menentukan bentuk
kemasan secara bebas. Misalnya, dengan metode zipperlock, standing pouch, kombinasi,
dan lain-lain.
Selain itu, Anda juga bisa kok membuat bentuk sendiri. Misalnya seperti plastik kemasan keripik Spoonachos. Tidak hanya bentuk
keripiknya yang meniru sendok, tetapi juga bentuk kemasannya. Refrensi lainnya
dengan menggunakan kotak. Karena tampilan kemasan yang elegan, tentu perlu
mengeluarkan uang yang cukup banyak. Namun, sekreatif apa pun kemasan Anda.
Jangan lupa juga untuk selalu meningkatkan kualitas rasa keripik yaa!
Tidak ada komentar:
Posting Komentar