Artikel Plastik Kemasan - Tips Trik Kemasan: 5 Unsur Penting Dalam Memilih Plastik Kemasan Yang Tepat

Kamis, 02 Juni 2016

5 Unsur Penting Dalam Memilih Plastik Kemasan Yang Tepat

Plastik Kemasan 

 

Yang namanya kemasan merupakan salah satu representasi dari Produk anda, setujukah anda akan hal itu? Tentu saja hal itu benar adanya.




Kemasan saat ini bisa dibilang menjadi salah satu bahan marketing yang paling efektif demi menjari minat dari para calon konsumen, jadi bisa dibilang jika anda sampai salah menentukan jenis kemasan, konsep kemasan hingga tampilan kemasan yang tidak mencerminkan produk anda secara utuh maka bisa di pastikan apa yang anda tawarkan tak akan pernah sampai ke hati para konsumen. Dalam menentukan jenis kemasan yang baik ada beberapa factor yang perlu anda ketahui, apa sajakah itu?
  • Design :  soal design kemasan anda bisa menyerahkan pada ahlinya, desain kemasan selalu berhubungan erat dengan jasa design grafis. Dengan menggunakan jasa design grafis berarti anda sudah selangkah lebih maju dalam membuat perbedaan dengan competitor. Design semenarik mungkin corak kemasan anda, tidak terlalu berlebihan namun terlihat sangat unik
  • Bentuk : Bentuk kemasan merupakan salah satu alasan mengapa kemasan anda akan di tengok untuk pertama kalinya, jika anda menggunakan bentuk kemasan yang anti mainstream konsekuensi yang anda tanggung adalah pengurangan isi kemasan. Namun yang perlu di ingat jangan pernah mengakali isi kemasan karena bentuknya yang unik, atau anda akan terkena impact buruknya nanti
  • Material : material kemasan membuat produk anda lebih terlihat elegan dan keren di mata konsumen, gunakan element metal atau logam karena mengandung warna yang berkelas di mata
  • Informasi : informasi penting yang harus anda catumkan adalah seputar kandungan produk anda, jelaskan secara singkat dan detail bahwa kandungan produk anda adalah yang terbaik, singkirkan kalimat black campaign disini, jika tidak kemasan anda akan terlihat sangat rendahan.
  • Bahasa Marketing : bahasa marketing yang baik tentu di butuhkan disini, gunakan kalimat “Ter”maka produk anda akan menjadi yang paling di sorot karena kelebihannya tersebut, namun hindarilah bahasa marketing yang bombastis apabila isi dan tampilan tidak sesuai.
Kelima unsur tersebut bisa dibilang sangat amat menentukan apakah produk anda di terima atau tidak oleh masyarakat banyak, bahkan untuk golongan yang awam sekalipun. Maka dari itu jangan pernah anda meremehkan yang namanya plastik kemasan, karena dari kemasanlah rasa ketertarikan orang itu akan muncul pertama kali.








 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar